Tuesday 12 May 2015


Nama Kuta serasa tidak asing di telinga para teman teman sekalian. Di tempat ini merupakan destinasi pantai yang merupakan obyek terutama dikawasan Pulau Bali. Pantai ini menjadi kawasan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung di Bali. Selain menikmati suasana pantai, suasana hiburan yang disediakan dan tempat penginapan yang ada disana. 

Pantai Kuta terletak di sebelah pesisir Barat dari Pulau Bali dan pantai ini terkenal karena Sunsetnya dan debur ombak yang menenagkan jiwa. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan terbentang dari Area Bandar Udara Ngurah Rai sampai dengan daerah Seminyak. Jarak yang ditempuh untuk sampai ke pantai ini sangat mudah sekitar perjalanan 5 Menit dari Bandar Udara Ngurah Rai. Namun Jika anda datang ke Bali dengan berkendara maka perjalanan yang anda tempuh dari Pusat Kota atau terminal Ubung sekitar 30 Menit (dengan catatan jalan tidak macet). 

Sejak tahun 1990 di Pantai ini telah diubah menjadi kawasan paling terkenal di Bali. Hotel - hotel ternama secara besar-besaran membangun di area pantai tersebut sehingga pantai ini semakin tidak terlihat exotisme alamnya. Namun meskipun jaman sudah semakin modern bukan berarti Pantai Kuta tidak bisa dinikmati. Pantai Kuta menawarkan beberapa keistimewaan diantaranya suasana terbenamnya matahari yang indah ditambah dengan deburan ombak pantai yang deras, ombak yang tinggi memanjakan para penyuka wisata  surfing untuk sekedar bermain dengan ombak di pantai atau bagi para pemula anda juga dapat sekedar berlatih surfing di pantai tersebut. Wisata lainnya adalah berupa kafe-kafe kecil disepinggiran pantai dan wisata hiburan malam yang disediakan di jalan area Pantai Kuta yaitu daerah Legian yang bisa dinikmati. Dan terakhir yaitu Monumen Ground Zero merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang para korban Bom bali di daerah sekitar Legian.


Jika anda berkunjung di pantai ini ada tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk karena pantai ini adalah milik bersama. Anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan yang anda gunakan saja. Tetapi ingat mohon parkir dengan benar ya jangan sembarangan. Dan juga karena pantai ini milik bersama jadi mohon jangan buang sampah sembarangan yaaaa.

0 comments:

Post a Comment

WISATA SEPUTAR BALI

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Tempat Wisata