Tuesday 12 May 2015


Pantai Sanur adalah salah satu kebanggaan mansyarakat Pulau Dewata. Selain itu Pantai ini merupakan pantai yang sering dikunjungi setelah pantai Kuta di Bali. Pantai ini terletak di Pesisir Timur Kota Denpasar dan terkenal dengan Sun Rise nya. Pantai ini memiliki pasir putih lembut dan suasana ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang, bermain kano dan beredam saja. Kawasan dipantai ini sangat tenang sehingga cocok untuk menikmati alam pantai sambil menikmati Degan Asli dan Jagung Manis Bakar. Lama perjalanan dari Bandara Ngurah Rai sekitar 30 Menit menyusuri jalan by pass Ngurah Rai ke arah Denpasar. 


Di sekitar Sanur banyak dijumpai sewa sepeda yang dapat anda sewa sehingga anda dapat menikmati suasana tanpa perlu berjalan kaki. Dan untuk menikmati suasana lautnya anda juga bisa menyewa kano yang ada disana. 
Pantai ini memiliki suasana yang berbeda dengan Pantai Kuta, karena posisinya yang juga berkebalikan dengan pantai Kuta yang berada di pesisir Barat Pulau Bali. Wisatawan yang datang ke sini lebih suka berenang dan bermain kano bersama keluarga. Dan jika anda beruntung anda bisa menyewa Boat ato perahu untuk sekedar berlayar ke tengah laut untuk mengijakkan kaki di pulau kecil yang muncul apabila laut sedikit surut.
pantai ini mulai diperkenalkan pada tahun 1937 oleh seniman asal negara Belgia, yang bernama A.J. Le Mayeur. Cara pengenalan seniman asal negara Belgia ke mancanegara dengan membuat lukisan tentang pantai ini dan memamerkan ke mancanegara. Karena hal ini, pantai di Sanur, mulai dikenal ke mancanegara.


0 comments:

Post a Comment

WISATA SEPUTAR BALI

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Tempat Wisata